• Pemerintah Kota Cilegon Maksimalkan Program Baksos
Pemerintah Kota Cilegon Maksimalkan Program Baksos

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari Pemerintah Kota Cilegon untuk m

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari Pemerintah Kota Cilegon untuk m

Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon mensosialisasikan program bantuan sosial anak terlantar & anak yatim bertempat di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (24/08).


Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari Pemerintah Kota Cilegon untuk membantu masyarakat. 


Lebih lanjut, Maman juga menjelaskan data yang sudah ada sedang dilakukan verifikasi terlebih dahulu dan menegaskan kepada kelurahan dan kecamatan untuk bisa memaksimalkan program ini. 


Maman juga berharap bantuan ini bukan hanya bantuan sosial tetapi juga bantuan untuk makanan. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Nur Fatmah dalam laporannya menyampaikan program ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Cilegon Nomor 1 Tahun 2022 dqn mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. 


Nur Fatmah juga menjelaskan bahwa target sasaran merupakan penduduk daerah Kota Cilegon, meliputi anak terlantar, anak balita terlantar, anak yatim dan anak yatim piatu.


Sebagai informasi, program ini direncanakan akan disalurkan di Tahun 2023 kepada 1789 anak yang tersebar di 8 Kecamatan dan 43 Kelurahan dan sudah diverifikasi di Tahun 2021, saat ini sedang dilakukan proses validasi dan verifikasi lapangan untuk program di Tahun 2024 kepada 2700 anak.


Selain itu, bantuan anak terlantar dan anak yatim digunakan oleh penerima manfaat untuk menunjang pemenuhan kebutuhan dasar dengan besaran bantuan disesuaikan dengan keuangan daerah. Setiap penerima manfaat berhak mendapat bantuan sosial berupa uang, pendampingan dan program bantuan komplementer yang bukan berupa uang dari pemerintah daerah.


@helldy.agustian 

@kangsanuji 

@maman_mauludin 

@dinsoscilegon 


#cilegon 

#pemkotcilegon 

#cilegonbarumodernbermartabat 

#bansos

#anakterlantar 

#yatimpiatu