large image
Gebyar Milad MAN 2 Kota Cilegon "Sari berpesan kepada Siswa untuk Berperan di Lingkungan"
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-12-12 -|- 03:21:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon  - Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati membuka kegiatan perlombaan MTQ, Marawis, Volly Ball dan Futsal, dalam rangka Gebyar Peringatan Hari Jadi (Milad) yang ke – 21 di Aula MAN 2 Kota Cilegon, Senin (11/12).


Sari dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya pendidikan dalam kelangsungan pembangunan suatu daerah. “Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kelangsungan pembangunan suatu daerah, tanpa adanya pendidikan yang baik dan berkualitas, suatu daerah tidak akan dapat menjalankan roda pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya, untuk itulah Pemerintah Kota Cilegon saat ini sedang gencar-gencarnya mengedepankan skala prioritas dengan meletakkan pendidikan sebagai simpul yang sangat penting dalam pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Sari memberikan apresiasi dan penghargaan disertai ucapan terima kasih kepada Dewan Guru dan Pengurus Komite MAN 2 Kota Cilegon. “Atas nama Pemerintah Kota Cilegon, saya memberikan apresiasi dan penghargaan disertai ucapan terima kasih yang tulus kepada segenap Dewan Guru dan Pengurus Komite MAN 2 Kota Cilegon, atas prakarsa dan upaya nyata dalam membantu menjalankan pembangunan di Kota Cilegon, dengan mengembangkan pendidikan Madrasah dalam rangka membina generasi muda islam yang berkualitas berbasis ilmu pengetahuan dan keimanan yang kuat kepada Allah SWT,” ucapnya.


Lebih lanjut, Sari mengingatkan bahwasanya Dewan Guru harus mengorientasikan program-program yang ada. “Madrasah Merupakan satu unit penting yang keberadaannya tidak bisa dilepaskan dari masyarakat, oleh karena itu segenap Dewan Guru harus mengorientasikan programnya agar peserta didik mampu berperan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya, dengan demikian sebagai institusi pendidikan keagamaan yang mengutamakan nilai-nilai keislaman, madrasah tidak boleh kehilangan jati dirinya dengan alasan untuk bisa disetarakan dengan sekolah umum, jangan menjadikan diri anda orang lain, tapi bagaimana menjadikan madrasah menjadi kekuatan dan menjadi sesuatu yang berbeda,” terangnya.


Sari berpesan kepada setiap guru untuk memegang 3 kunci dalam mengajar. “Saya berpesan bahwa setiap guru harus memegang 3 kunci dalam mengajar, yang pertama guru harus bekerja keras, harus mengajar dengan lebih baik lagi agar output yang dihasilkan sesuai dengan harapan, yang kedua guru harus kerja cerdas dengan bisa memotivasi anak didik agar lebih aktif dan mau belajar mencari pengetahuan secara mandiri dan sungguh-sungguh, dan yang ketiga guru harus mampu memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya yang ada, baik SDM, media, maupun lingkungan,” tuturnya.


Sari mengucapakan selamat berkompetisi kepada seluruh Siswa/i SMP/MTs se-Kota Cilegon dan Kabupaten Serang yang mengikuti perlombaan. “Saya ucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh Siswa/i SMP/MTs se-Kota Cilegon dan juga Kabupaten Serang yang akan mengikuti perlombaan MTQ, Marawis, Volly Ball, dan Futsal, jadikan kompetisi ini sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk meningkatkan minat dan bakat kreatifitas para Siswa/I dalam mengasah kemampuan serta mengukir prestasi yang gemilang, jaga sportifitas dan harumkan nama baik sekolahnya masing-masing,” katanya. 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling