large image
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 "Budayakan Hidup Sehat Dimulai dari Keluarga"
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-15 -|- 03:12:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 , di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (14/11)


Plt. Wali Kota Cilegon, Edi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HKN ke-53 ini mengangkat tema yang sejalan dengan program Indonesia sehat. “ Pada hari kesehatan nasional ke-53 saat ini, tema yang kita angkat adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat,”  ujarnya.


Kemudian, Edi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon memiliki  program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang  dapat mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. “Program lain yang didorong adalah gerakan masyarakat hidup sehat, dengan GERMAS kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ungkapnya.


Pada kesempatan ini, Edi berharap program Indonesia sehat pendekatan keluarga dan GERMAS dapat membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat. “ Dengan mendorong program Indonesia sehat pendekatan keluarga dan GERMAS, Kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sehingga tercipta masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional,” harapnya.


Lebih lanjut, Edi berpesan di hari kesehatan nasional ke-53 untuk dijadikan momentum seluruh insan untuk meningkatkan derajat kesehatan Bangsa Indonesia. “Peringatan HKN Ke-53 ini menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan khususnya jajaran kementrian kesehatan, mereflesikan kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan Bangsa Indonesia. Sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan Nasional,” tuturnya.


Diakhir sambutannya, Edi mengakhiri dengan mendorong semangat hidup berprilaku sehat dan bersih dengan pendekatan keluarga, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur. “Marilah kita sama-sama mensukseskan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga, Indonesia sehat dapat diwujudkan melalui keluarga-keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat yang sehat, mari berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat teratur, sayur dan buah, serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktifitas fisik setiap hari, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptkan lingkungan bersih dan sehat,”  terangnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling