large image
Jika PSBB, Filterisasi Kendaraan di Pintu Tol Jadi Strategi
Kategori Berita | Diposting pada : 2020-04-21 -|- 10:05:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

CILEGON – Jika hal terburuk seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sudah menyiapkan berbagai macam strategi. Salah satunya yakni dengan melakukan filterisasi kendaraan yang keluar masuk melalui pintu tol yang tersebar di wilayah Kota Cilegon.


Walikota Cilegon Edi Ariadi usai melakukan uji coba filterisasi kendaraan pada Senin (13/04) lalu mendapati bahwa pengawasan masih lemah. Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan protap kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.



“Diperiksa, dicatat, kalau dia melebihi suhu yang diharuskan. kan tidak boleh lebih dari 37.3, kalau lebih apalagi ada yang 38 (derajat-red) dicatat alamatnya dimana, darimana dan seterusnya. Kan jangan-jangan dia ODP atau PDP dia kabur, itu akan mempengaruhi, akan memberi satu efek ke kita,” jelasnya.


Tak jauh berbeda, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait mengatakan, uji filterisasi yang telah dilakukan di Pintu Tol Cilegon Timur, Cilegon Barat dan Pintu Tol Merak ini merupakan perimbangan jika sewaktu-waktu akan melaksanakan PSBB. Namun, hal ini akan dijadikan evaluasi untuk apa yang harus dilakukan kedepannya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.


“Kita sudah mulai sosialisasikan sejak dini sebelum PSBB diberlakukan di Cilegon. Tapi mudah-mudahan PSBB tidak diberlakukan di Cilegon. Jadi sewaktu-waktu sudah diberlakukan kita sudah memiliki protap, sudah memiliki prosedur yang akan digunakan,



 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling