large image
KIM Merambah Ke Komunitas
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-09-27 -|- 02:32:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

PC.Cilegon- Guna memaksimalkan partisipasi kelurahan dan masyarakat komunitas, Dinas Komunikasi Informasi, Sandi  dan Stastistik (Diskominfo) Kota Cilegon mengadakan Sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) ke Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) dan SEKOTJI (Sekoempoelan Onthel Tjilegon), di Kantor Sekertariat Sepeda Ontel Cilegon Jl. Arjuna No.90, Minggu (22/9).
Dikatakan Kepala Seksi Diseminasi Infomasi Publik Diskominfo Kota Cilegon Asep Koswara, KIM merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang di implementasikan oleh seluruh instansi pemerintahan yang ada di indonesia. KIM dijalankan dengan maksud mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi, serta menciptakan jaringan informasi media komunikasi dua arah dengan menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya agar bisa saling memberdayakan, salah satunya dalam mengumpulkan, mengelola dan menyebarkan informasi.” Untuk KIM di Kota Cilegon saat ini sudah terbentuk di delapan kecamatan, tahun ini akan kita coba kembangkan di setiap kelurahan dan komunitas-komunitas, salah satunya komunitas sepeda ontel cilegon,” ujarnya.
Asep Koswara melajutkan, Melalui KIM, masyarakat diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingannya sendiri dan untuk kepentingan kebijakan pemerintah dalam melanjutkan informasi pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan informasi.” Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat wawasannya dapat lebih berkembang dan memahami apa yang dimaksud dengan KIM beserta dengan fungsinya dan dapat segera membentuk kelompok-kelompok di lingkungannya masing-masing sehingga memberikan manfaat dan dukungan yang positif bagi pembangunan kota Cilegon yang maju, nyaman dan berdaya saing,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Ontel Cilegon Didin S. Maulana menuturkan,  mengapresiasi DISKOMINFO Kota Cilegon yang telah melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman terkait pemberian informasi ke masyarakat.” Sosialisasi KIM direspon baik oleh rekan-rekan komunitas onthel, kegiatan ini juga bagus untuk memberikan pencerahan ke masyarakat, khususnya komunitas sepeda tua indonesia (Kosti) dan sekotji (sekoempoelan onthel tjilegon), apalagi sosialisasinya model informal sambil ngopi di malam  Minggu. Sekarangkan zaman media sosial, perlu pemahaman, pemberian informasi ke masyarakat tentang mana berita benar mana hoax,” tuturnya.
Didin S. Maulana berharap, agar kegiatan seperti ini bisa diterus dilakukan ke setiap komunitas maupun didunia pendidikan.” Semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak sebatas di komunitas saja, akan tetapi di dunia pendidikan juga, serta kami dari komunitas onthel cilegon dapat berperan aktif bersama sama dengan pemerintah untuk membangun Cilegon Sebagai 'jembatan' / penghubung informasi pembangunan yang perlu diketahui masyarakat maupun penyampaian aspirasi dari masyarakat ke pemerintah,” tutupnya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling