large image
Gubernur Kunjungi Cilegon, Plt. Walikota Paparkan Pembangunan
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-05-09 -|- 03:15:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya diProvinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan kunjungan diseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, salah satunya di Kota Cilegon. Bertempat Di aula DPRD Cilegon, Rabu ( 9/5). Kota Cilegon merupakan Kota yang yang ke Enam dikunjungi Oleh Gubernur Banten setelah, Kabupaten Lebak, Pandeglang, Tangerang, Kota tangerang, tangerang Selatan.


Dalam paparannya Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan  pemerintahan kepada kepala daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan roda pemerintahan.” Kita menginginkan agar para ASN mengubah paradigm dan pola piker, dimana ASN harus kuat, Profesional dan cinta Negara, dikarenakan ASN sebagai perekat masyarakat,” ungkapnya.


Lebih lanjut Wahidin Halim mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, ASN tidak mesti takut hukum, bekerja dengan baik dan professional.” Selama pekerjannya dijalankan sesuai prosedur, para ASN tidak mesti takut, lakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur,, baik, jujur dan profesioanl,’ ujarnya.


Sementara itu, Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutan singkatknya memaparkan tentang pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Kota Cilegon.seperti perbaikan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang ambrol.” JLS yang kemarin ambrol akibat banjir dalam waktu dekat akan segera diperbaiki dengan target sebelum hari H, dengan biaya APBD sebesar 1,8 Milyar, namun sementara hanya bisa dilintasi oleh kendaraan yang tidak berat, hal ini untuk mengantisipasi mudik lebaran dan pasca lebaran,”  paparnya.


Plt. Walikota Cilegon mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Bnaten atas bantuan keuangannya kepada Kota Cilegon.” kami ucapkan terima kasih atas bantuan keuangan dari Provinsi Banten, bantuan tersebut di alokasikan untuk pembangunan alun-alun Kota Cielgon, Sprot Center, Pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya


Lebih lanjut Edi Ariadi juga memaparkan tentang Pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU)  untuk memperlancar transportasi di Kota Cilegon.” untuk JLU rencananya akan dikerjasamakan dengan KPBU yang difasilitasi oleh Departemen Keuangan, dikarenakan untuk pembangunan JLU memakan dana yang cukup besar mencapai 400 hingga 500 Milyar, dimana untuk pembebasan lahannya saja mencapai 200 Milyar. Dan kita juga sedang melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari,”  tuturnya


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling