Lainnya

PENERIMAAN BKP PROVINSI BANTEN YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE
07-02-202209:32:44 Lainnya Humas
Pemerintah Kota Cilegon menerima Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Banten melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat W

Pemerintah Kota Cilegon menerima Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Banten melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (07/02).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan tim BPK RI Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Wali Kota Cilegon menjelaskan bahwa pemeriksaan dilakukan berdasarkan pada Pasal 4 UUD Nomor 15 Tahun 2004.

Pemeriksaan akan menuju pada opini penilaian apakah penyajian laporan keuangan sudah benar-benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh sebab itu, penyajian laporan tentunya tidak hanya di lihat dari hasil akhir penyusunannya, tetapi tim BPK RI akan meyakini penyajian data dari mulai perencanaan sampai dengan pertanggungjawabannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah mendapatkan opini WTP secara berturut-turut selama 8 tahun.

Dalam pemeriksaan ini, Pemerintah Kota Cilegon berharap untuk tetap menjaga komunikasi yang baik agar permasalahan yang timbul dapat diselesaikan sebelum diterbitkannya laporan, sehingga rekomendasi yang tertuang dalam laporan dapat di tindak lanjuti oleh OPD dengan mudah dan cepat.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Cilegon memberikan beberapa instruksi kepada seluruh Kepala OPD. Pertama, persiapan dan formasi semua data pendukung terkait dengan laporan keuangan daerah. Kedua, lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan tim pemeriksa BPK RI, dan terakhir, apabila ada data yang di minta ataupun ada pejabat yang dipanggil untuk dimintai keterangan, mohon untuk disiplin dan tepat waktu.